Jumat, 28 Desember 2012

Pengertian Afiliasi

Pengertian afiliasi itu apa sih? Sebenarnya apa itu afiliasi? Memang cukup banyak pertanyaan mengenai pengertian afiliasi. Bukan tanpa sebab, ini mungkin karena pengertian afiliasi terkait erat dengan bisnis online yang menurut kabar dapat mendatangkan income yang tidak sedikit bagi siapa pun yang menjalankannya.


Pengertian Afiliasi

Pengertian afiliasi dalam bahasa Indonesia sama dengan “affiliation” dalam bahasa Inggris. Sebagai langkah awal mengetahui Pengertian Afiliasi kita dapat melihat http://kamusbahasaindonesia.org. Di sana dijelaskan bahwa pengertian Afiliasi adalah pertalian sebagai anggota atau cabang atau bentuk kerja sama antara dua lembaga yang masing-masing berdiri sendiri.


Namun tentu saja pengertian afiliasi di atas belum dapat memberikan keterangan jelas bagi kita. Karena memang dalam dunia bisnis online pengertian afiliasi di atas telah berkembang dengan sedikit penambahan makna. Pengertian Afiliasi dalam dunia bisnis online adalah “kerjasama yang kita jalin dengan perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant) untuk memasarkan produk mereka dan sebagai pemasar produk (affiliate marketers), kita (hanya) dibayar setelah ada produk terjual”.

Ilustrasi Pengertian Afiliasi

Agar lebih mudah memahami pengertian afiliasi, mari kita simak contoh berikut. Misalnya Perusahaan A adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis jual beli properti. Lalu karena kita mengetahui hal tersebut maka ketika ada teman atau pun saudara yang ingin membeli properti kita langsung merekomendasikan serta mengajaknya ke kantor perusahaan A. Nah, kalau saja ada salah satu dari orang yang kita ajak itu melakukan pembelian maka kita akan mendapat semacam komisi atau imbal jasa atas kerja keras mengajak orang-orang tersebut. Semakin banyak orang yang membeli semakin banyak pula komisi yang didapat.
Nah begitu pula halnya pengertian afiliasi dalam dunia bisnis online. Semakin banyak orang yang melakukan pembelian atas rekomendasi kita maka semakin banyak pulalah komisi yang kita dapatkan. Dan dari ilustrasi tersebut, ada dua poin penting yang kita dapat. Pertama, bisnis afiliasi itu mudah dilakukan sehingga setiap orang yang punya kemauan bisa melakukannya. Kedua, resiko kerugian dari bisnis ini sangat kecil, karena tak perlu membeli produk yang akan kita pasarkan terlebih dahulu.



Simpulan Pengertian Afiliasi

Jadi setelah kita memahami pengertian afiliasi, jika ingin menggeluti bisnis afiliasi maka kita perlu mempelajari keahlian memasarkan, mempresentasikan produk, menggunakan internet dengan baik, ataupun menentukan calon pembeli yang benar. Jadi, tak cukup hanya paham pengertian afiliasi saja, beberapa keahlian lainpun perlu dipelajari.

sumber: http://thekaku.com


1 komentar:

Mau mendapatkan penghasilan dari afiliasi ? Buat yang mau langsung action di binis Afiliasi, bisa klik http://elmailclinton.com/tentang-saya-dan-bisnis-afiliasi/

Posting Komentar